Stevia

Stevia, Si Daun Manis Pengganti Gula

Sedang mencari alternatif pengganti gula? Kenalin nih.. Ada satu tanaman yang disinyalir menjadi pemanis alami pengganti gula loh.. Namanya Stevia, tanaman yang dikenal sebagai sweet leaf atau honey leaf ini mengandung steviol glycosides yang membuat daun dari tanaman ini memiliki rasa manis 300 kali lebih manis dari sukrosa atau gula biasa. Luar biasa bukan?? Meskipun rasanya cenderung lebih manis, jangan khawatir Sobat, Stevia ini tidak berbahaya, dia kaya akan magnesium dan kromium yang memiliki manfaat besar dalam mengontrol dan mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh sehingga akan membantu menyembuhkan penyakit diabetes.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan Stevia menjadi gula alami? Cara memanfaatkan Stevia menjadi gula alami sangatlah gampang. Sobat cukup mengeringkan Si Daun Manis ini. Proses pengeringan tidak memerlukan panas yang tinggi. Untuk skala rumah tangga, cukup dengan mengeringkannya di bawah sinar matahari kurang lebih 12 jam kemudian diserbukkan. Serbuk ini dapat langsung dikonsumsi sebagai pemanis makanan. Yang harus tetap diperhatikan adalah faktor keamanannya. Jangan menggunakan Stevia secara langsung apabila daun terpapar pestisida atau bahaya kimia lain yang berbahaya bagi kesehatan.

Nah, bagi Sobat yang tertarik untuk mengkonsumsi daun Stevia dan ingin mencoba menanam di rumah, Agrowisata Herbal Binagro menyediakan bibit tanaman Stevia berkualitas yang 100% organik. Jadi, pastinya aman dikonsumsi karena bebas dari bahaya kimia lain yang berbahaya. Harganya pun terjangkau. Untuk sobat yang tidak mau repot-repot mengolah, jangan khawatir. Kami pun menyediakan ekstrak Stevia yang 100% alami. So, tunggu apa lagi? Kunjungi Agrowisata Herbal Binagro dan mulailah beralih ke pemanis alami yang lebih sehat!!