Rosella

Khasiat Bunga Rosella untuk Kecantikan

rosela ungu  rosella merah

Bunga rosella  digunakan untuk membantu menyehatkan kulit. Bila usia Anda tidak muda lagi, pasti Anda akan menggunakan berbagai macam cara untuk dapat meremajakan kulit. Bunga rosella ini bisa Anda jadikan untuk proses peremajaan kulit. Dalam waktu yang singkat kulit Anda akan terlihat lebih kencang dan cerah. Hal ini dikarenakan bunga rosella mempunyai kandungan asam amino, protein esensial, serta vitamin C yang akan menyulap kulit Anda menjadi lebih sehat dan kencang.

Selain berguna sebagai kecantikan, ternyata bunga rosella juga bisa Anda gunakan untuk kesehatan tubuh, seperti:

Menormalkan tekanan darah

Bila Anda memiliki tekanan darah yang kurang normal, Anda bisa menormalkannya dengan menggunakan bunga rosella. Bunga ini akan membantu menstabilkan tekanan darah sehingga Anda akan terhindar dari penyakit mematikan seperti jantung.

Pencegah pengeroposan tulang

Bunga rosella juga mempunyai kandungan seperti kalsium, kalium, vitamin D dan zat besi. Kandungan yang sangat menakjubkan ini akan membantu Anda untuk mencegah pengeroposan tulang untuk orang yang telah berusia lanjut.

Melindungi dari penyakit degeneratif

Kandungan senyawa seperti zat fenolik yang berguna sebagai antioksidan di bunga rosella memang sangat menakjubkan. Khasiat dari zat ini tubuh Anda akan lebih terlindungi dari berbagai macam penyakit degeneratif yang sering muncul di tubuh manusia seperti kanker hingga diabetes.

Melancarkan buang air

Bunga rosella yang mempunyai kandungan serat yang begitu tinggi juga memiliki khasiat sebagai pelancar buang air besar. Dengan pengonsumsian secara teratur.

 

Agar Anda mendapatkan manfaat optimal dari bunga rosella ini, Anda bisa merebus 3 hingga 5 kelopak rosella ke dalam segelas air, tambah sedikit gula ataupun madu. Selain bisa disajikan dalam keadaan hangat, Anda juga bisa menyajikan bunga rosella dengan menambahkan es batu. Bunga rosella juga bisa digunakan menjadi sirup atau pun minuman kesehatan yang bisa Anda nikmati sehari-hari.