Kenari

on

Tanaman kenari merupakan salah satu jenis tanaman berkayu yang dapat memiliki postur atau ukuran pohon yang sangat besar, di habitat aslinya tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 40 m bahkan lebih. Di alam bebas tanaman ini merupakan penghasil oksigen yang sangat baik, bahkan akar dari pohon ini tergolong akar yang sangat baik sebagai pengikat air dan mencegah erosi. Penyebaran tanaman ini secara alami adalah melalui penyebaran generative yakni penyebaran biji-bijinya oleh hewan pemakan buah seperti burung, kelelawar dan tupai. Sebagian dari hewan-hewan tersebut hanya memakan bagian luar dari biji kenari karena lapisan kulit dari kenari cukup digemari oleh hewan-hewan tersebut. Namun diantaranya ada juga hewan yang memakan hingga daging bijinya.

Kandungan Kenari

Kenari mengandung karbohidrat, lemak, protein, antioksidan.

Khasiat Kenari

  1. Anti Inflamasi

Buah kenari mengandung asam lemak omega 3 di dalamnya sehingga membantu menyembuhkan penyakit inflamasi seperti asma, psoriasis, eksim dan rematik.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kenari memiliki sifat antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga melindungi dari penuaan, kanker dan gangguan neurologis.

  1. Menurunkan Berat Badan

Buah kenari baik untuk menurunkan berat badan secara sehat dan membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme

  1. Mengatasi Sembelit

Buah kenari dapat dikonsumsi sebagai obat dalam melawan sembelit