Delima, Cantik Buahnya Menarik Khasiatnya

Buah dengan warna merah yang cerah dan cantik ini bukan hanya daging buahnya yang memberikan manfaat, kulitnya pun berkhasiat untuk kesehatan. Buah delima mengandung zat gizi makro dan mikro yang tidak kalah hebat dengan buah-buah lainnya. Nyatanya, buah delima mampu memenuhi 36 persen kebutuhan harian vitamin K, 30 persen vitamin C, 16 persen asam folat, 12 persen kalium, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Khasiat Delima

  1. Mengurangi resiko penyakit jantung
  2. Menjaga kesehatan tulang
  3. Mengobati sakit tenggorokan dan batuk

Tuangkan beberapa sendok bubuk kulit buah delima ke dalam air hangat dan gunakan untuk kumur-kumur. Cara ini dinilai ampuh mengurangi infeksi pada tenggorokan Anda.

  1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Campurkan bubuk kulit delima dengan air dan gunakan untuk kumur-kumur. Sementara untuk masalah gigi dan gusi, oleskan campuran tersebut pada gigi dan gusi. Tunggu hingga 10 menit dan kumur-kumur untuk membersihkannya.

  1. Memperlambat proses penuaan

Campurkan bubuk kulit delima dengan air mawar atau madu dan oleskan secara merata di wajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin dan rasakan perubahan pada kulit wajah Anda yang lebih cantik dan bersinar.

  1. Mengurangi resiko kanker
  2. Mencegah rambut rontok dan ketombe

Campurkan bubuk kulit buah delima dengan minyak kelapa hangat kemudian oleskan pada kulit kepala. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin.