Daun Mangkok, Cekung bentuknya kaya khasiatnya

on

Daun dengan bentuk sperti mangkok yaitu cekung dan dapat menampung air ini mampu tumbuh hingga mencapai tinggi 6 meter. Tanaman mangkokan sering dimanfaatkan bagian akar dan daunnya.

Khasiat daun mangkok

  1. Memperlancar sistem pencernaan

Daun mangkokan dapat diolah dengan direbus atau dimakan sebagai lalapan serta bisa diolah menjadi tumisan sesuai dengan selera.

  1. Membantu mencegah rambut rontok

Ambil 4-5 lembar daun mangkok dan cuci hingga bersih, rendam pada minyak kelapa atau VCO, setelah direndam lalu peras daun mangkok hingga benar-benar kering. Oleskan minyak yang sudah bercampur dengan ramuan daun mangkok tersebut pada kulit kepala secara merata dan lakukan perawatan secara rutin untuk memaksimalkan efek yang baik bagi kulit kepala.

  1. Menjaga kesehatan dan kesuburan rambut

Ambil 4-5 lembar daun mangkok dan cuci hingga bersih, rendam pada minyak kelapa atau VCO, setelah direndam lalu peras daun mangkok hingga benar-benar kering. Oleskan minyak yang sudah bercampur dengan ramuan daun mangkok tersebut pada kulit kepala secara merata dan lakukan perawatan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

  1. Mengobati luka

Haluskan beberapa lembar daun mangkokan lalu kompres dan rekatkan dengan bagian tubuh yang mengalami luka.

  1. Mengobati peradangan
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Mencegah gejala anemia
  4. Antioksidan
  5. Menjaga kesehatan mata
  6. Menyembuhkan sariawan
  7. Anti bakteri
  8. Menjaga kesehatan tulang