Daruju

on

Daruju atau Acanthus ilicifolius L adalah tanaman semak yang memiliki batang berbentuk silindris dengan permukaan kulit bulat dan licin. Memiliki daun tunggal bertangkai pendek yang saling berhadap-hadapan, serta memiliki bunga majemuk berkumpul berbentuk bulir. Kandungan senyawa pada tanaman ini meliputi asam amino, alkaloid, flavonoid, polifenol serta saponin.

Khasiat Tanaman Daruju untuk Kesehatan

  1. Anti kanker yang menangkal pertumbuhan sel kanker dan tumor dalam tubuh
  2. Anti inflamasi yang berfungsi untuk mencegah peradangan atau peradangan
  3. Meringankan gejala batuk
  4. Menyembuhkan gondok
  5. Mengobati TBC kulit
  6. Mengeluarkan cacing dalam tubuh yang cocok untuk obat cacingan
  7. Mempercepat penuaan bisul
  8. Obat luka dari pisau, sengatan hewan bahkan gigitan ular
  9. Obat herbal mengatasi hepatitis dan limpa.

Ramuan Daruju untuk Kesehatan

  1. Cacingan

Tumbuk halus 8 butir biji daruju yang sudah dicuci bersih, seduh dengan 1 cangkir air mendidih kemudian saring dan minum 2 kali sehari dengan porsi ½ cangkir untuk 1 kali konsumsi.

  1. Kanker

Rebus 120 gr akar daruju beserta 120 gr daging sapi tanpa lemak dengan 2 gelas air hingga tersisa separuh. Minum 2 kali sehari pagi dan sore dengan menambah 1 sdm madu untuk setiap kali minum.

  1. Batuk dan bisul

Sediakan 4 butir daruju segar kemudian rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa setengah dan minum 2 kali sehari secara rutin sampai sembuh.

  1. Luka

Kunyah akar daruju kering hingga halus kemudian tapalkan pada area kulit yang luka dengan dibalut perban. Ganti 2 hari sekali untuk hasil maksimal.

  1. Hepatitis dan limpa

Siapkan 60 gr akar daruju kering rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih kemudian angkat dan saring. Minum air rebusan 2 kali sehari dengan menambah 1 sdm madu setiap kali minum.

Kunjungi https://www.tokopedia.com/binagro-rara17/tanaman-daruju-acanthus-ilicifolius untuk pembelian bibit Daruju